Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menegaskan pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk melakukan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan untuk calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Diketahui, fit and proper test tersebut baru akan dilaksanakan pada Rabu (20/1/2021) lusa. Ketika disinggung persiapan apa saja yang sudah dipersiapkan Komisi III, Sahroni mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan pertanyaan yang akan dilontarkan kepada jenderal bintang tiga itu.

"Sudah ada persiapan pertanyaan dari semua fraksi untuk calon Kapolri," ungkapnya. Politikus Nasdem tersebut juga menegaskan tak adanya kunjungan ke kediaman calon Kapolri karena pandemi tak mempengaruhi fit and proper test yang dilakukan. "Ya memang nggak perlu lagi untuk kunjungan ke kediaman calon Kapolri karena situasi pandemi Covid 19. Yang pasti keluarga sudah kami cek dan cukup baik," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan, uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) untuk calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (20/1/2021). "Rabu tanggal (20/1/2021) jam 10.00 pagi," kata Sahroni. Politikus Nasdem ini mengatakan, jadwal pelaksanaan fit and proper test untuk calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo itu telah disepakati dan terjadwal pada hari Rabu (20/1) nanti.

"Jadwalnya hari Rabu (20/1). Pagi ini RDPU dengan Kompolnas," ucap Sahroni. DPR RI telah menerima surat presiden (Surpres) terkait calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Selanjutnya akan dibawa ke rapat Badan Musyawarah (Bamus) dan dilanjutkan Rapat Pimpinan (Rapim) DPR RI dan diteruskan ke Komisi III DPR RI untuk dilakukan fit and proper test.untuk calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (20/1/2021).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *