Cara Ampuh Menghilangkan Bau Kaki yang Mengganggu

Bau kaki merupakan salah bau tubuh yang paling umum terjadi. Namun hal ini akan sangat menerakakan bukan? Tak hanya Anda yang akan merasa kurang nyaman, namun juga orang-orang di sekitar Anda. cara menghilangkan bau kaki sebenarnya cukup beragam. Mulai dari alami hingga medis. Nah berikut beberapa cara mengatasi bau kaki yang bisa Anda coba sendiri.

Air Hangat

Cara mengatasi bau kaki yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan rendam kaki dengan air hangat. Merendam kaki dengan air hangat memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Mulai dari relaksasi, meredakan eksim, hingga mengatasi bau kaki. Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu merendam kaki Anda ke dalam larutan air hangat yang dicampur dengan garam dapur.

Air Lemon

Masalah bau kaki ternyata juga bisa diatasi dengan perasan air lemon. Buah yang satu ini memang kaya akan kandungan antibakteri sehingga efektif untuk mengatasi keringat berlebih dan bakteri penyebab bau kaki. Caranya Anda hanya perlu campurkan perasan air lemon dengan satu baskom air. Gunakan air tersebut untuk merendam kaki kurang lebih selama 15 menit.

Air Baking Soda

Selain dengan perasan lemon dan garam. Baking soda ternyata juga merupakan salah satu bahan yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah bau kaki. Cara penggunanya juga terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu campurkan ¼ gelas baking soda dengan air secukupnya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan perasan lemon untuk menambah aroma segar.

Air Cuka

Cara mengatasi masalah bau kaki selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan meredam kaki ke dalam air cuka. Campurkan air dan cuka dengan perbandingan 2:1. Rendam kaki Anda selama kurang lebih 15 menit. Perlu untuk diingat, sebelum melakukan cara yang satu ini, pastikan tidak ada luka terbuka atau iritasi pada bagian kaki Anda.

Teh

Ternyata teh hitam juga bermanfaat untuk membantu membunuh kuman dan bakteri penyebab bau kaki sekaligus mengurangi produksi keringat pada kaki. Caranya Anda hanya perlu seduh 2 kantong teh hitam ke dalam 2 gelas air selama kurang lebih 15 menit, kemudian campurkan dengan 1 liter air. Tunggu hingga suhu air ideal dan gunakan larutan tersebut untuk merendam kaki.

Obat Kumur

Obat kumur ternyata juga bisa Anda manfaatkan untuk membantu mengatasi bau kaki. Sebab biasanya obat kumur memiliki sifat antimikroba yang bermanfaat untuk membasmi bakteri dalam mulut. Caranya Anda hanya perlu mencampurkan 250 ml obat kumur ke dalam air secukupnya. Gunakan campuran tersebut untuk merendam kaki selama kurang lebih 15 menit. ‘

Kopi

Ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bau kaki dengan kopi. Mulai dari mencampurkan kopi dengan minyak kelapa dan digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati hingga menghilangkan bau pada sepatu yang digunakan. Sebab bau pada kaki juga bisa disebabkan karena adanya bau yang masih tersisa pada alas kaki yang Anda gunakan.

Gunakan Deodoran

Tak hanya efektif untuk mengatasi bau ketiak saja lo, ternyata deodoran juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau kaki. Hal ini disebabkan karena deodoran memiliki kandungan antibakteri perkembangan bakteri penyebab bau. Jadi jika Anda memiliki masalah bau kaki, tak ada salahnya untuk menggunakan deodoran untuk kaki Anda.

Nah di atas merupakan beberapa cara menghilangkan bau kaki paling mudah dan bisa Anda coba sendiri di rumah. Meski beberapa bahan di atas terbilang efektif untuk membantu mengatasi masalah bau kaki, namun hal ini juga harus diimbangi dengan selalu menjaga kebersihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *