Deretan Fitur Unggulan Oppo F3 yang Sering Diabaikan

Oppo F3 merupakan ponsel yang mengedepannya sektor fotografi sebagai salah satu fitur andalannya. Meski demikian ponsel yang satu ini bukan hanya smartphone untuk selfie saja. F3 juga dilengkapi dengan deretan fitur menarik yang sayang untuk dilewatkan. Nah berikut merupakan deretan fitur unggulan F3 yang sayang untuk dilewatkan.

Clone Apps

Sesuai dengan namanya, fitur yang satu ini bermanfaat untuk kloning aplikasi. Artinya Anda bisa menjalankan dua aplikasi sekaligus pada ponsel F3. Misalnya saja Anda membutuhkan 2 aplikasi Whatsapp dalam satu ponsel. Maka Anda hanya perlu mengaktifkan fitur Clone Apps untuk bisa menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam satu ponsel.

Eye Protection Display

Sudah barang tentu jika mata Anda akan mudah lelah jika terlalu lama menatap layar ponsel bukan? Ponsel Oppo yang satu ini menawarkan solusi terbaik untuk mengurangi hal tersebut melalui aplikasi Eye Protection Display. Saat diaktifkan fitur ini mampu meredam cahaya biru yang dapat merusak retina mata sehingga Anda bisa lebih nyaman saat menikmati konten.

Backup Kontak di O-Cloud

Tahukan Anda jika Oppo juga dilengkapi dengan layanan penyimpanan cloud yang bisa digunakan oleh para penggunanya? Dengan layanan yang satu ini Anda bisa mem-backup semua kontak dan SMS yang ada di ponsel F3 ke O-Cloud sehingga lebih aman. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mengembalikan data tersebut kapan saja saat dibutuhkan.

Real Sound Technology

F3 dilengkapi dengan fitur khusus yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas audio agar para penggunanya bisa mendapatkan pengalaman yang lebih memuaskan. Real Sound Technology merupakan fitur yang dikembangkan oleh pihak Oppo bersama Dirac Research AB. Jadi jika ingin menikmatinya Anda harus menggunakan headset.

Mengunci atau Enkripsi Aplikasi, Buka dengan Sidik Jari

Nah bagi Anda yang memiliki aplikasi tertentu dan tidak boleh dibuka oleh siapa pun kecuali Anda, bisa banget nih manfaatkan fitur yang satu ini. Anda hanya perlu memanfaatkan sensor sidik jari di bagian bawah layar. Selain mengunci layar, fitur yang satu ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menjadi kunci saat membuka aplikasi yang tertutup rapat-rapat.

Buka Aplikasi Langsung Saat Layar Mati

Ponsel keluaran Oppo yang satu ini juga dibekali dengan fitur gesture yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses aplikasi secara langsung saat kondisi layar mati atau terkunci. Fitur yang satu ini tentunya sangat bermanfaat ketika Anda terburu-buru ingin menyalakan kamera ponsel guna mengambil gambar atau momen yang berharga.

Oppo App Store

Ternyata Oppo juga memiliki toko aplikasi sendiri yang dikhususkan hanya untuk pare pengguna Oppo lo. Jika dilihat secara sekilas, aplikasi yang satu ini memang hampir mirip dengan Google Play Store. Namun faktanya ada beberapa hal menarik yang mampu membuat Oppo App Store terlihat berbeda dari toko aplikasi besutan Google tersebut.

Quiet Time

Jika Anda sedang merasa tak ingin diganggu dan ingin berkonsentrasi ketika sedang bekerja, kuliah, atau bahkan bermain game, Quiet Time merupakan salah satu fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan. Perlu Anda tahu jika aplikasi ini bermanfaat untuk membuat ponsel Anda dalam kondisi silent tanpa getar kecuali untuk hal-hal penting yang memang diizinkan.

Tak hanya terkenal dengan kamera yang memukau saja, namun ponsel Oppo juga dilengkapi dengan sederet fitur menarik yang mampu menambah kenyamanan para penggunanya. Nah di atas sendiri merupakan beberapa fitur Oppo F3 yang sering kali diabaikan. Apakah Anda tertarik untuk memiliki ponsel yang satu ini? Yuk beli sekarang juga di blibli.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *