Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) resmi mencabut perintah 'No Sail'. Itu artinya, kapal pesiar kini bisa kembali memulai pelayaran tentunya dengan protokol kesehatan Covid 19. Sejalan dengan hal itu, perusahaan kapal pesiar Royal Caribbean akan melakukan simulasi pelayaran sebelum melanjutkan pelayaran untuk penumpang.

Melansir laman Travel and Leisure , Selasa (10/11/2020), juru bicara perusahaan sedang mencari sukarelawan untuk menguji protokol keselamatan kapal tersebut. "Sementara kami sangat ingin menyambut tamu kami kembali ke kapal, kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan sekarang maupun nanti, dan kami berkomitmen untuk meluangkan waktu untuk melakukan hal hal dengan benar," kata juru bicara perusahaan kepada Travel and Leisure . "Ini termasuk melatih kru kami dalam protokol kesehatan dan keselamatan baru, serta melakukan sejumlah uji coba pelayaran untuk menguji protokol tersebut dalam kondisi nyata," tambahnya.

Uji coba kapal pesiar dilakukan setelah CDC mencabut Perintah 'No Sail' , yang memungkinkan perusahaan pelayaran di Amerika Serikat untuk memulai operasional kapal pesiar secara bertahap. Sebagai bagian dari proses, jalur pelayaran harus menyelesaikan simulasi pelayaran untuk menguji kemampuan kapal pesiar dalam meminimalisir risiko Covid 19. Colleen McDaniel, pemimpin redaksi Cruise Critic, mengatakan kepada Travel and Leisure bahwa banyak orang telah menyatakan keinginannya untuk mengikuti uji coba kapal pesiar.

“Tak mungkin uji coba kapal pesiar ini akan terasa seperti liburan kapal pesiar standar, karena dirancang untuk memastikan bahwa protokol yang berlaku efektif,” katanya. Dia juga mencatat bahwa menurut pedoman, sukarelawan tidak akan dibayar. Pelayaran kapal pesiar tidak akan benar benar dilanjutkan setidaknya sampai tahun depan, namun jalur pelayaran utama sudah mempersiapkan.

Mereka akan datang dengan protokol yang luas dan praktik terbaik, termasuk Royal Caribbean dan Norwegian Cruise Line's Healthy Sail Panel. Selain menguji anggota kru untuk Covid 19, seperti yang disyaratkan CDC, jalur pelayaran utama juga akan menguji penumpang sebelum mengizinkan mereka naik ke kapal apa pun, menurut Cruise Lines International Association (CLIA). "Ketika mereka melanjutkan pelayaran, Royal Caribbean kemungkinan akan memulai dengan kapal pesiar ke pulau pribadi mereka pada tahun 2021," kata Vicki Freed, wakil presiden senior penjualan, dukungan perdagangan , dan layanan kepada Cruise Industry News minggu lalu.

“Ini akan membutuhkan banyak pekerjaan untuk memulai kembali operasi, sulit untuk memeriksa seluruh rekomendasi CDC ini dan kami akan melakukannya,” tambahnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *