Mengenal Solois Pamungkas lewat 6 Fakta Menarik Berikut

Nama Pamungkas akhir-akhir ini banyak dibicarakan oleh anak muda di tanah air. Muncul sebagai seorang musisi muda dengan banyak karya, bakat pria berusia 27 tahun ini begitu dikagumi oleh banyak orang. Berikut akan dibahas 6 fakta menarik tentang pelantun lagu Kenangan Manis tersebut.

  1. Ketertarikan di Dunia Musik

Pria ini sudah merasakan jatuh cinta pada dunia musik sejak kecil. Ia mulai tertarik untuk terjun di dunia musik sejak duduk di kelas 4 SD. Namun, sebelumnya ia memang sudah sangat akrab dengan musik. Saat duduk di kelas 2 SD, ia mengaku sempat mengikuti beragam les alat musik, termasuk drum.

  1. Memiliki Gangguan Pendengaran

Bagi seorang musisi, tentu indera pendengaran memiliki peran yang sangat penting. Namun siapa sangka, pria yang lahir tanggal 14 April 1993 itu memiliki gangguan pendengaran sejak kecil. Ia mengungkapkan kepada publik bahwa telinga kirinya sama sekali tidak bisa digunakan untuk mendengar.

Tak hanya itu, telinga kanan sang penyanyi juga tidak bisa mendengar secara utuh atau setengah tuli. Kondisi ini tentu sempat membuat dirinya merasa minder. Apalagi untuk mengejar mimpi menjadi seorang musisi ia membutuhkan indera pendengaran yang bekerja normal.

Namun, kekurangan ini ternyata tidak mengurangi semangatnya. Seperti keajaiban, pada saat memasuki usia 6 tahun, telinga kanan yang sebelumnya setengah tuli menjadi normal. Memasuki usia 18 tahun, telinga kiri juga sembuh dan keduanya bisa mendengar dengan normal.

  1. Tetap Kuliah

Meskipun menikmati karier di dunia musik, namun pria ini tidak mengabaikan pendidikan. Ia tetap menempuh pendidikan di universitas Paramadina dengan jurusan Desain Komunikasi Visual atau DKV.

  1. Mulai dari Nol

Saat ini kita melihat sosok pelantun lagu Monolog itu sebagai seorang musisi yang sukses dengan banyak penggemar. Namun, perlu diketahui bahwa ia memulai perjalanan tersebut dari nol. Perjuangannya untuk mencapai titik seperti saat ini benar-benar menguras keringat.

Sebelum menjadi penyanyi dan memproduseri karyanya sendiri, pria dengan nama depan Rizky ini hanya seorang serabutan untuk produser Hari Budiman. Mulai dari membantu menggulung kabel, membuat kopi, hingga menjadi operator rekaman. Berkat perjuangan, kini ia bisa menikmati hasil kerja keras dan menjadi produser.

  1. Pernah Mengamen

Sebelum tampil di panggung megah, pria ini menggeluti dunia musik dari bawah dengan menjadi pengamen. Pada saat duduk di bangku SMP, ia selalu rutin mengamen untuk sebuah kafe. Penghasilan dari mengamen ini dikumpulkan untuk membiayai homeschooling yang saat itu ia jalani.

  1. Belajar Banyak Jenis Alat Musik

Tidak hanya pandai memainkan piano, pria ini juga sebenarnya menguasai beragam jenis alat musik. Sejak kecil ia mencoba belajar aneka macam alat musik seperti drum dan gitar. Ia pernah mengikuti les drum dan belajar gitar serta piano secara otodidak. Tentu saja proses ini membutuhkan perjuangan mengingat kondisi telinganya saat itu.

Tak hanya jago bermain alat musik, pria ini juga memiliki suara yang merdu. Kemampuannya bernyanyi dan menulis lagu membuat karya-karya yang ia hasilkan selalu sukses menarik perhatian para penggemar. Hingga kini, ia terus berkarya dan memproduseri sendiri lagu-lagu yang ia tulis.

Itulah tadi 6 fakta menarik tentang sosok Pamungkas. Solois pria ini sekarang telah menarik perhatian banyak orang, khususnya para pecinta musik tanah air. Pria ini telah mengeluarkan tiga album yaitu Walk the Talk, Flying Solo, dan Solipsism. Anda bisa mendengarkan karya-karyanya lewat berbagai platform streaming musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *