Cristiano Ronaldo menyinggung pentingnya dukungan suporter dalam sebuah pertandingan sepak bola. Hal itu dirasakan Cristiano Ronaldo kala membawa Timnas Portugalmeraih kemenangan atas Swedia dengan skor 2 0 di pertandingan kedua UEFA Nations League, Rabu (9/9/2020). Laga yang berlangsung di markas Swedia, Friends Arena, penyerang milik Juventus tersebut memborong dua gol kemenangan Portugal.

Dua gol yang ia lesakkan ke gawang Swedia semakin terasa spesial bagi Ronaldo karena itu merupakan golnya yang ke 100 dan 101 di ajang internasional. Dengan tambahan dua gol tersebut, pemain berjulukan CR7 itu kini telah mengoleksi 101 gol dari 165 pertandingan level internasional bersama timnas Portugal. Namun, di balik pencapaian spesialnya itu, Ronaldo merasa ada yang kurang karena tidak adanya penonton di dalam stadion.

Menurut Ronaldo, sepak bola tanpa kehadiransuporter bagaikan menonton pertunjukan sirkus tapi tidak melihat aksi para badut di dalamnya. "Bermain tanpa fans seperti pergi ke sirkus dan tidak melihat badut, seperti pergi ke taman dan tidak meihat bunga," kata Ronaldo kepada RTP, dikutip dari Goal. "Namun, untuk saat ini kesehatan adalah yang utama. Jika WHO mengatakan bahwa ini bukan kondisi aman, itu harus dilakukan," imbuhnya.

"Hal yang paling penting adalah manusia," ucap Ronaldo menegaskan. Kemenangan atas Swedia membuat Portugal tetap berada di posisi puncak klasemen Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2020 2021. Portugal kini mengoleksi enam poin, sama dengan perolehan poin Perancis yang berada di peringkat kedua.

Namun, Cristiano Ronaldo dkk unggul produktivitas gol atas Perancis sehingga berhak menjadi pemuncak Grup 3.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *