Seberapa Pentingkah Asuransi Kesehatan bagi Generasi Millennial?

Kaum millennial merupakan generasi yang paling banyak hidup santai tanpa adanya proteksi diri sendiri di masa depan. Sebab generasi millennial cenderung belum memiliki aset dan tanggungan yang harus dilindungi. Namun tanpa disadari hal ini malah akan menimbulkan permasalahan baru yang membuat generasi millennial cenderung terlalu lamban untuk memiliki asuransi kesehatan.

Lantas Apakah Penting Generasi Millennial Memiliki Asuransi?

Saya sendiri sebagai salah satu generasi millennial di Indonesia belum memiliki kesadaran akan pentingnya asuransi kesehatan sebagai proteksi dan jaminan di masa depan. Kebanyakan kaum millennial di Indonesia termasuk saya cenderung masih menggunakan pendapatannya hanya untuk memenuhi keinginan semata.

Ya para generasi millennial memang dapat dikatakan lebih gila kerja dan ambisius. Entah itu di bidang karier ataupun meraih gelar pendidikan yang setinggi-tingginya. Hal ini membuat kaum millennial mengesampingkan urusan kesehatan. Termasuk untuk urusan memiliki asuransi kesehatan dengan anggapan belum butuh dan premi asuransi yang terus meningkat setiap bulan.

Bagaimana Cara agar Generasi Millennial Sadar akan Pentingnya Asuransi Kesehatan

Saya sebagai generasi millennial tentunya akan berpikir dua kali untuk membeli produk asuransi. Hal ini tentunya tak terlepas dari kurangnya pengetahuan tentang pentingnya asuransi kesehatan untuk proteksi dan jaminan masa depan. Mungkin sekarang ini saya merasa belum butuh asuransi kesehatan namun bagaimana di hari tua nanti?

Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata ada banyak sekali keuntungan dan manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki produk asuransi kesehatan sejak usia muda. Terlebih lagi bagi kamu yang berada di usia produktif. Lantas apakah generasi millennial perlu memiliki asuransi kesehatan. Jika iya, asuransi apa yang harus dipilih? Nah berikut penjelasannya.

  1. Dulu Cenderung Acuh, Sekarang Sudah Mulai Peduli

Setidaknya ada sekitar 1 dari 4 kaum millennial dengan usia 18 hingga 29 tahun yang sama sekali belum memiliki produk asuransi kesehatan. Bahkan menurut situs web Insurance Quotes jumlah ini ternyata dua kali jauh lebih banyak dari jumlah orang dewasa yang sudah memiliki asuransi.

Mengapa bisa demikian? Hal ini disebabkan karena sebagian besar dari generasi millenial di Indonesia masih memiliki orang tua yang overprotective yang mampu memberikan segalanya bagi mereka. Hal ini pula yang ikut mengubah pola pikir generasi millennial akan pentingnya asuransi kesehatan sejak usia muda.

Saat ini ada banyak sekali generasi millennial yang mengabaikan tentang pentingnya asuransi pendidikan untuk proteksi dan investasi. Namun tahukah kamu jika dengan memiliki asuransi sejak dini maka besar kemungkinan jika kamu akan mendapatkan harga premi yang lebih murah dari biasanya. Selain itu perlu kamu ketahui jika besarnya premi tak akan meningkat tiap bulannya.

Setelah mengetahui fakta yang satu ini, kini saya mulai berpikir kembali untuk membeli produk asuransi kesehatan sebagai bentuk perlindungan dan jaminan di masa depan. Bahkan kini generasi millennial juga perlahan mulai sadar dan mempertimbangkan untuk membeli asuransi kesehatan terbaik.

Hal ini ternyata juga terbukti dalam data yang dikutip datu halaman time.com yang menyatakan bahwa ada sekitar 64% generasi millennial di Indonesia saat ini sudah memiliki auto insurance, sedangkan 10% dari mereka memiliki asuransi rumah, 13% memiliki asuransi difabel, dan 36% dari jumlah tersebut memiliki asuransi jiwa.

  1. Pentingnya Terdeteksi Memiliki Masalah Kesehatan Sejak Dini

Alasan kedua yang mendorong saya untuk segera memiliki asuransi kesehatan millennial sejak dini adalah karena hal ini akan bermanfaat untuk membantu mendeteksi masalah kesehatan sejak dini. Asuransi kesehatan ini sebenarnya sangat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki masalah medis. Sebab asuransi mampu menjamin agar kamu tak mengalami kesulitan nantinya.

Bahkan hal ini juga mampu menjadi faktor pendorong mengapa para orang tua harus membelikan produk asuransi kesehatan untuk anak-anaknya sejak usia dini. Tak hanya mampu memberikan bentuk perlindungan saja, asuransi jiwa juga mampu dijadikan bentuk investasi dan tabungan untuk anak-anak di masa dengan nanti.

Biasanya para pemegang polis asuransi kesehatan juga dapat meminjam uang yang sudah dibayarkan secara tunai dan dapat dipergunakan untuk keperluan apa saja. Mulai dari membayar biaya pendidikan, uang muka rumah sakit, dan lain sebagainya. Jadi tak perlu merasa ragu lagi untuk mulai membeli asuransi kesehatan sejak usia dini.

Secara umum polis asuransi kesehatan yang sudah dibayarkan akan tetap terjamin pengembaliannya sesuai dengan persentase yang sudah ditentukan polis asuransi. Ya asuransi memang dirancang khusus sebagai alat investasi utama. Tak mengherankan jika asuransi merupakan hal yang patut diperhitungkan bagi untuk kaum muda, orang tua, maupun kakek nenek.

Coba bayangkan saja bila kamu tiba-tiba mengalami kecelakaan atau menderita penyakit serius yang mengharuskan kamu dirawat di rumah sakit. Namun kamu tidak memiliki asuransi kesehatan, sudah tidak memiliki orang tua dan kondisi finansial sedang tak menentu. Apa yang akan kamu lakukan? Namun dengan memiliki asuransi kesehatan, kamu tak perlu mencemaskan hal tersebut.

  1. Mampu Melindungi Diri dari Risiko yang Belum Terjadi

Asuransi memang merupakan salah satu alat proteksi yang bisa kamu andalkan setiap saat untuk melindungi diri dari berbagai risiko yang belum terjadi. Sebab asuransi sendiri mampu melindungi kamu dari segala biaya. Mulai dari biaya pemeriksaan, biaya mengunjungi ruang gawat darurat, biaya rawat inap, hingga biaya obat-obatan.

Setiap orang tentunya tak pernah menginginkan hal buruk akan terjadi dalam kehidupan ini bukan? Saya sendiri menginginkan hal yang serupa. Namun rasanya mustahil untuk didapatkan. Namun dengan memiliki produk asuransi, setidaknya kamu tak perlu merasa khawatir lagi biaya perawatan yang tidak murah yang dapat datang kapan saja tanpa bisa diduga.

Cari Produk Asuransi Kesehatan Terbaik? Sequis Jawabannya

Banyaknya produk asuransi kesehatan yang dijual di Indonesia membuat kamu harus semakin jeli dalam memilihnya. Pastikan kamu memilih produk asuransi terbaik dari perusahaan yang kredibel agar bisa mendapatkan manfaat semaksimal mungkin. Nah Sequis merupakan salah satu rekomendasi asuransi kesehatan terbaik dan terpercaya di Indonesia yang bisa kamu pilih.

Tak hanya itu saja, Sequis juga menyediakan berbagai produk asuransi kesehatan yang berkualitas dan bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Setidaknya Sequis menyediakan 3 jenis produk asuransi kesehatan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, yakni Sequis Q Infinite Medicare Rider, TelePro Tanggap Prima, dan Sequis Lady Protection Rider.

Sequis Q Infinite Medicare Rider sendiri merupakan bentuk asuransi kesehatan yang dikhususkan untuk kesehatan dan rawat inap. Sedangkan TelePro Tanggap Prima merupakan bentuk asuransi kesehatan khusus untuk perlindungan penyakit kritis. Terakhir adalah Sequis Lady Protection Rider yang merupakan bentuk asuransi kesehatan khusus untuk perlindungan kesehatan wanita.

Itulah beberapa alasan mengapa generasi muda masa kini penting memiliki asuransi kesehatan. Namun sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan kamu pertimbangan dulu gambaran finansial kamu. Apakah cukup untuk menabung dan menutupi biaya polis. Selain itu jangan sungkan untuk meminta saran agar kamu tak salah langkah nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *