Umur sepertinya cuma deret angka bagi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Usia yang semakin bertambah tak membuatnya kendor. Peforma Cristiano Ronaldo tetap ciamik. Bukti sahih teranyar adalah saat Cristiano Ronaldo bermain gila gilaan untuk menjadi bintang kemenangan4 1 Juventus atas Udinese dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

Juventus menghadapi Udinese di kandangnya, Allianz Turin, dalam laga pekan ke 15 Liga Italia, Minggu (3/1/2021). Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Juventus dengan membukukan 2 gol dan 1 assist untuk gol Federico Chiesa. Ronaldo kini telah menembus angka 20 gol hanya dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk Juventus 2020 2021.

Tampil menekan sejak menit pertama, Juventus sempat dikejutkan gol Rodrigo De Paul pada menit ke 11. Beruntung bagi Si Nyonya Tua, gol tersebut dianulir wasit lewat VAR karena De Paul lebih dulu melakukan handball. Juventus sempat mengalami kesulitan sampai keran gol dibuka oleh megabintangnya, Cristiano Ronaldo.

Menggiring bola dari sisi kiri, Ronaldo melepaskan tembakan roket dengan kaki kanan yang mengirim bola bersarang ke pojok kanan gawang Udinese yang dikawal oleh kiper Juan Musso. Musso menjaga skor tetap 1 0saat babak pertama berakhir setelah dia membuat penyelamatan gemilang untuk tembakan jarak jauh Aaron Ramsey. Babak kedua baru berjalan5 menit, Cristiano Ronaldo kembali beraksi membuka jalan bagi Juventus menggandakan skor.

Umpan terobosan Ronaldo diterima oleh Federico Chiesa. Menggiring bola menjauhi gawang ke sebelah kiri, Chiesa kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang menempatkan bola ke tiang jauh gawang Udinese. Dua menit kemudian, skor sempat berubah menjadi 3 0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Akan tetapi, gol yang dicetak Aaron Ramsey itu dianulir wasit via VAR karena sang gelandang melakukan handball saat terjatuh ketika upaya sontekan pertamanya dibendung Musso. Udinese bukannya tanpa peluang karena di menit ke 57, sundulan Jens Styger Larse menyambut umpan silang Samir sudah tak terjangkau kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Namun,bola sundulan Larsen hanya membentur mistar gawang.

Cristiano Ronaldo benar benar on fire dengan kembali menjebol gawang Udinese pada menit ke 70. Rodrigo Bentancur bisa memotong operan Samir di daerah pertahanan Udinese untuk kemudian memberikan bola kepada CR7. Ronaldo menggiring bola masuk ke kotak penalti dan kali ini melepaskan sepakan kaki kiri untuk menceploskan bola ke tiang jauh gawang Musso.

Dua menit kemudian, Udinese hampir mencetak gol saat tembakan Marvin Zeegelaar hanya menggetarkan mistar gawang Juventus. Juventus mengendurkan tempo di 15 menit terakhir dengan memasukkan banyak pemain pengganti. Udinese pun bisa mencuri gol di menit terakhir waktu normal.

Nahuel Molina mengecoh Gianluca Frabotta untuk mengirim umpan silang ke kotak penalti. Szczesny mampu menepis bola, tetapi bola jatuh ke kaki Zeegelar yang langsung menggebernya masuk ke gawang. Juventus masih sempat menambah gol di menit penghabisan.

Menerima umpan terobosan Danilo, Paulo Dybala sukses menaklukkan Musso untuk membuatpertandingan disudahi dengan skor 4 1bagi kemenangan Juventus. Wojciech Szczesny; 13 Danilo, 19 Leonardo Bonucci (3 Giorgio Chiellini 83'), 4 Matthijs de Ligt, 12 Alex Sandro (38 Gianluca Frabotta 83'); 22 Federico Chiesa (33 Federico Bernardeschi 74'), 14 Weston McKennie (5 Arthur Melo 65'), 30 Rodrigo Bentancur, 8 Aaron Ramsey (44 Dejan Kulusevski 74'); 10 Paulo Dybala, 7 Cristiano Ronaldo. Andrea Pirlo.

Juan Musso; 14 Kevin Bonifazi, 87 Sebastien De Maio (16 Nahuel Molina 64'), 3 Samir; 19 Jens Stryger Larsen, 10 Rodrigo De Paul, 11 Walace (6 Jean Victor Makengo 81'), 37 Roberto Pereyra (38 Rolando Mandragora 74'), 90 Marvin Zeegelaar; 15 Kevin Lasagna (30 Ilija Nestorovski 74'), 23 Ignacio Pussetto (45 Fernando Forestieri 46'). Luca Gotti.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *